Mitos kesehatan mengatakan bahwa mandi air hangat bisa menyembuhkan pilek. Namun, benarkah efektif untuk mengatasi dari keluhan pilek itu sendiri? Di sini kita ungkap fakta tentang hal tersebut.

Biasanya yang sering terkena pilek adalah anak-anak. Hal itu terjadi karena memang daya tahan tubuhnya belum sebaik tubuh orang dewasa. Ketika anak anda terserang pilek, pastinya dilakukan berbagai macam perawatan secara mandiri terlebih dahulu. Salah satunya dengan mandi dengan air hangat pakai pemanas air.

Efek Kesehatan yang Terbaik dengan Mandi Air Hangat
Memang kita akui, mandi air hangat memberikan efek kesehatan yang bagus. Terutama ketika sedang terserang flu. Hal ini bisa anda buktikan sendiri. Ketika anda mulai merasakan ada gejala flu yang datang, maka anda bisa mencoba untuk mandi dengan menggunakan air hangat.

Di dalam air hangat memiliki deskongestan alami. Sehingga sangat efektif untuk melegakan hidup yang mampet atau tenggorokan yang sakit. Kandungan yang ada di dalam air hangat inilah menjadi sebuah sarana efektif bahwa bila anda terserang pilek bisa mandi dengan air hangat. Bukan hanya itu saja. ternyata, air hangat juga bisa mengurangi berbagai keluhan lainnya.

Dengan mandi air hangat tentu sangat memungkinkan menghirup uap yang bisa menjadi deskongestan alami. Dengan menambahkan beberapa tetes minyak herbal akan memberikan sensasi yang kuat untuk proses penyembuhan. Air hangat yang telah dicampur dengan minyak esensial ini tentu sangat ampuh mengatasi dahak serta sakit pada tenggorokan. Sehingga sirkulasi darah anda semakin cepat dan sakit kepala yang anda alami bisa makin ringan anda rasakan.

Mandi Air Hangat Efektif Menurunkan Tekanan Darah
Pada sebuah penelitian diungkapkan bahwa mandi air hangat dengan berendam bisa menurunkan tekanan darah. Hal ini merupakan sistem yang bagus bagi mereka yang mempunyai kondisi jantung dan harus hati-hati dengan peningkatan tekanan darahnya. Maka dari itu, pertama-tama anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter. Karena mandi air hangat bisa meningkatkan denyut jantung. Jika dokter mengatakan tidak apa-aoa, maka itu merupakan cara yang terbaik untuk menurunkan tekanan darah anda.


Post a Comment

Previous Post Next Post