Mungkin saat ini Anda sedang bertanya-tanya mengenai cara menghadapi new normal. Mengunjungi website ini Anda akan mendapatkan jawabannya saat ini juga. Ada beberapa protokol kesehatan ketika menghadapi masa-masa new normal dikala pandemi covid-19. Anda kunjungi website ini untuk mendapatkan informasi lebih mengenai new normal. 

Inilah protokol kesehatan untuk menghadapu kegaitan new normal dikala pandemi covid-19 diantaranya sebagai berikut:

1. Membiasakan untuk mencuci tangan 
Ketika sedang menjalankan new normal, maka saat ini Anda perlu memenuhi protokol menghadapi new normal dengan melakukan kegaitan membersihkan tangan. Mencuci tangan tidak bisa sembarangan, Anda harus menggunakan air serta hand wash yang mampu untuk melawan anti bakteri. Ada tahapan juga dalam mencuci tangan yang bagus, hal ini sudah dipaparkan oleh WHO. 

Pada saat Anda tidak menemukan air dan sabun handwash, maka Anda bisa berjaga-jaga dengan hand sanitizer. 

2. Menghindari menyentuh area wajah 
Selama new normal, Anda diwajibkan untuk tidak menyentuh area wajah terutama mata, hidung, dan mulut. Anda bisa menggunakan tisu basah atau kering ketika ingin menyentuh area wajah. 

Area wajah adalah jalan penyebaran dari virus corona, termasuk juga tangan. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati untuk saat ini. Pastikan Anda menuruti semua protokol yang diterapkan oleh pemerintah untuk masyarakat Indonesia. 

3. Menerapkan etika pada saat batuk dan bersin 
Saat menjalankan new normal, Anda harus mengetahui etika ketika sedang batuk dan bersin. Pastikan ketika Anda bersin dan batuk, tutuplah mulut dan hidung. 

4. Menggunakan masker
Sejak new normal atau pandemi covid-19, Anda perlu sekali menggunakan masker. Hal ini digunakan untuk melindungi wajah dari paparan virus corona. 

5. Menjaga jarak dengan seseorang
Sejak pandemi covid-19, protokol pemerintah telah menyatakan bahwa selalu menjaga jarak dimana pun kondisinya. Jaga jarak sendiri paling minimal 1 tahun. 

6. Menjaga kesehatan 
Selanjutnya, Anda wajib untuk menjaga kesehatan. Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi agar imun tubuh tetap terjaga. 

7. Mengisolasi diri 
Ketika Anda mengetahui gejala covid-19 menyerang tubuh, maka dari itu segera isolasi diri sendiri. 

Post a Comment

Previous Post Next Post