Bank adalah salah satu kebutuhan bagi masyarakat era modern seperti saat ini, untuk melengkapi serta menjawab kebutuhan hajat orang banyak Bank juga memiliki produk yang menyesuaikan dengan zaman. Salah satu jenis produk yang dimilikinya tersebut yaitu internet Banking, ini sebagai salah satu jenis produk yang sangat memanjakan nasabag. Bergitu juga dengan Bank BRI yang tidak ketinggalan, bank bri indonesia internet banking juga menjadi salah satu produk unggulannya.


Seiring berkembang kemajuan teknologi seperti saat ini, maka transaksi perbankan saat ini tidak perlu Anda lakukan datang ke Bank. Caranya yaitu dengan memanfaat fasilitas Internet Banking ini. Layanan internet Banking ini yaitu melalui laman https//ib.bri.co.id. Akan tetapi untuk mengaksesnya, nasabah perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Cara Daftar IB/ Internet Banking Bank BRI

Daftar IB BRI di Kantor Cabang Terdekat

Pertama, Nasabah datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat dengan membawa persyaratan berupa  KTP, buku tabungan, dan kartu ATM. Selain beberapa persyaratan itu nasabah juga diharuskan memiliki nomor telepon serta email yang aktif.

Kedua, lakukan isi formulir pendaftaran IB BRI kemudian Anda lakukan aktivasi, supaya lebih menghemat waktu maka Anda bisa melakukan pengisian dengan cara menunggu antrean di customer service (CS)

Ketiga, CS akan memproses permohonan pendaftaran di IB BRI.

Keempat, nasabah selanjutnya akan diberi pilihan untuk melakukan pendaftaran m-Token BRI, M-Token ini merupakan sebagai salah satu fitur pengaman tambahan yang memang dibutuhkan untuk setiap kali transaksi keuangan pengguna IB BRI. Bagi nasabah yang telah melakukan pendaftaran IB BRI, akan memperoleh SMS untuk melakukan aktivasi m-token.

Kelima, sesudah m-Token aktif, maka nasabah sudah dapat memakai internet Banking BRI bisa digunakan untuk cek saldo, transfer, dan sebagainya.

Selain kita datang ke kantor BRI, juga bisa mendaftarkan Internet Banking dengan menggunakan ATM. Ini caranya bisa Anda lihat;

Daftar IB BRI Menggunakan ATM

Pertama, Anda lakukan registrasi IB BRI disana Anda bisa menemukan pilih menu Internet Banking yang terdapat pada menu yang tertera ada di ATM.

Kedua, Anda masukkan 6 digit password untuk IB BRI yang akan Anda daftarkan.

Ketiga, Anda Ulangi password yang sudah dibuat.

Keempat, Nasabah akan memperoleh user id untuk IB BRI serta password yang sudah tercetak tertera pada struk ATM.

Kelima, Catat kemudian Anda simpan user id dan password IB BRI. Ini berguna untuk berjaga-jaga jika Anda lupa.

Keenam, Nasabah selanjutnya bisa melakukan aktivasi IB BRI ada pada laman https//ib.bri.co.id.

Ketujuh, Pilih menu IB BRI login.

Ke delapan, Masukan user id dan password IB BRI, yang tadi sudah Anda buat di ATM, berikutnya Anda masukan kode captcha.

Ke Sembilan, Sesudah syarat dan ketentuan Anda baca secara menyeluruh selanjunya Anda klik menu Setuju.

Ke sepuluh, Nasabah dalam hal ini juga diberikan pilihan untuk bisa mengganti password IB BRI dan memasukan email. Sebaiknya Anda catat supaya paswoardnya tidak lupa. 

Nah barulah ketika step 1 sampai dengan 10 tersebut sudah Anda lakukan, maka sekarang IB BRI sudah bisa Anda gunakan untuk transaksi. Jika Anda menginginkan untuk memperoleh m-Token BRO IB, maka dalam hal ini nasabah juga harus mendatangi kantor cabang BRI yang terdekat.

Kini bagi orang orang modern saat ini pastinya memiliki IB BRI adalah salah satu kwajiban, karena memang ini juga masuk dalam lifestyle modern orang-orang saat ini.


Post a Comment

Previous Post Next Post